ad StyleWe

Cropped Jackets   Outerwear

main tab

July 7, 2014

Unboxing Vanity Trove Indonesia [Review]



Hello!

Okeh mari menulis dengan bahasa Indonesia yang banyak. Akhirnya, dapet juga beauty box! this is my first ever beauty box. Dari dulu udah ngidam sama beauty box yang populer di luar negeri, banyak juga blogger eropa yang kufollow, share unboxing moments mereka.. dan rasanya jadi iri, pengen deh yang seperti itu ada di Indonesia.


Beauty box sendiri, bagi yang belum tahu, kayak paket berisi barang-barang kecantikan, kebanyakan sample size, bukan full size, karena emang ditujukan bagi kita untuk mencoba dulu suatu produk sebelum beli full size nya. Tapi gak selalu kok sampelnya berupa sachet kayak yang mungkin melintas di pikiran kalian saat baca tulisan "sample size" tadi, haha. Supaya tetap terlihat cantik, sample size nya itu pada umumnya merupakan miniatur dari aslinya, dalam packaging botol atau dus yang mirip aslinya namun lebih kecil aja ukurannya. Miniatur aslinya ini lebih familiar disebut sebagai travel size setauku, soalnya enak dibawa-bawa gitu, gak abisin banyak space kalau mau dibawa, terutama pas travelling.

Beauty box di luar negeri yang kutahu ada Glossybox, Ipsy sama BirchBox, beauty box itu sering banget direview sama blogger-blogger yang aku follow. Sementara, kalo di negara tetangga seperti Singapore and Malaysia, Vanity Trove yang populer. Gak heran akhirnya mereka menyentuh market Indonesia, karena kita pun sudah berharap banget ada beauty box yang oke dateng ke sini, supaya kita ga hanya mupeng ngeliat blogger-blogger luar, hahaha.

Actually dari tahun lalu, aku udah tertarik sama beauty box yang namanya Lola Box, aku sempet mention mengenai Lola Box di blog ku, Desember 2012 lalu. Tapi karena mama merasa itu gak gitu penting (yap, mama ku mikirnya sample size itu berupa sachet-sachet semua, jadi jelas aja gak mau haha), akhirnya aku sama sekali ga bisa beli. Untuk urusan transfer-transfer waktu itu aku ga bisa karena blom punya bank account. Dan sampai sekarang pun belom punya. Hahaha. Tapi untungnya udah bikin paypal dan it's very easy and secure,  sekarang jadi lebih suka belanja online yang bayarnya pakai paypal.

Trus, karena sudah bisa pakai paypal nih ceritanya, jadi teringet sama obsesi lama buat beli beauty box. Aku visit deh websitenya Lolabox, buat cari tau apakah pembayarannya bisa via paypal. And I'm surprised to find out that Lolabox is already closed! padahal mereka baru ada di Indonesia sekitar setahun. Sedih banget, padahal kalau ngeliat review di Pieces of Me, kelihatannya menarik buat dapetin surprise beauty box yang customized berdasarkan profil kita. Yang makin bikin kecewa lagi, beauty box Indonesia yang lain juga banyak yang ga jalan. Misalkan aja Seruni Box yang aku ga pernah liat progressnya lagi sejak tahun lalu, dan Beauty Treats Indonesia yang banyak dapet feedback negatif dan akhirnya stop menyediakan beauty box, mereka kelihatannya sekarang hanya jual produk kecantikan online secara terpisah gitu, bukan berupa beauty box. Untungnya masih ada satu beauty box, yaitu Vanity Trove ini, dan bagusnya lagi bisa beli pakai paypal *nangis terharu*. Trus Vanity Trove ini tidak hanya menyediakan surprise beauty box, tetapi juga ada beauty box yang bisa kita pilih sendiri barangnya berdasarkan list yang tersedia, namanya VanityTrove box. Akhirnya aku pilih VanityTrove box deh, karena takut kecewa.. hahaha. Mereka juga sediain special boxes gitu tergantung occasion, misalnya VanityTrove Mozaic Exclusive Trove ft Raffles Institute, dan aku cukup tertarik sih haha tapi setelah mencari spoiler isinya dari blogger-blogger yang udah beli, kupikir not now deh. Aku lebih menantikan special box yang isinya Lancome smua, meski sepertinya agak tidak mungkin haha.

Aku belum pernah review produk kecantikan sebelumnya, jadi mohon maaf yah kalo reviewnya gak sedetail beauty blogger hehehe. Aku cuma nilai secara umum aja. Let's begin!









Kira-kira seperti itu tampilan luarnya. Packagingnya bagus dan box nya sendiri kokoh dan lucu, berbentuk seperti laci meja.. bisa kupake untuk simpen barang-barang gitu hehehe...


 Lancome x Alber Elbaz: Hypnose Star Eyes, 2.5 gr

Waktu unboxing, mata langsung tertuju ke eyeshadow Lancome ini. Walaupun ada label testernya, tetapi yg penting ukurannya sama seperti yang dijual pada umumnya. Sejak dilaunch tahun lalu, aku naksir banget sama Lancome ft Alber Elbaz ini. Suka sama yang Hypnose Doll Eyes actually, yang warnanya pink, tapi pas this blue color ini ada di pilihan Trove nya, kupikir, why not give it a shot? dan here it is!


 Sunsilk: Co Creations Hair Vitamins


Cottage: Green Tea Shower Gel, 50 ml


 Crabtee & Evelyn: Lavender Body Lotion, 5 ml

 Penasaran sama body lotion aroma lavender dari Crabtee & Evelyn ini. Kalau dari dulu, aku pakainya body lotion dari Enchanteur soalnya mamaku juga suka pake. Tapi setahun terakhir sudah jarang banget pakai body lotion. Jadi, pengen coba deh haha.


 Skin79: Super Plus BB Cream Triple Functions, 5 ml


 Dove: Whitening Deodorant, 15 ml


Derma-e: Very Clear Series, 3 x 3.5 gr


 Crabtee & Evelyn: Himalayan Blue Body Lotion, 5 ml


Pas pertama kali buka, agak kecewa karena isinya ternyata gak terlihat banyak ya.. padahal this box costs around US$15 waktu kubayar pakai paypal atau 180k rupiah kalau diconvert ke mata uang sini. Tetapi setelah recheck harga di internet, eyeshadow Lancome sendiri harga retailnya around US$18, dan kalau ditambah 3 sample sachet, 2 vitamin rambut real size, 1 miniature sample, dan 2 travel size products, uang yang aku keluarkan kurasa worth it untuk Vanity Trove Box ini. Ke depannya aku tertarik untuk cobain beauty box VT lagi, mungkin yang surprise box nya atau special box nya. Ada rekomenasi beauty box lain yang bagus? Share ke aku ya kalau ada, thank you udah baca :D

P.S.: Jangan lupa untuk nyoblos di hari rabu, 9 Juli 2014 mendatang, suara kamu berarti buat masa depan Indonesia :)


Vanity Trove Indonesia