ad StyleWe

Cropped Jackets   Outerwear

main tab

October 16, 2010

broken heart ? yes. Broken life ? NEVER.

Hey guys. Bulan ini bulan yang aneh buat gue, gue gak tau mesti seneng ato sedih (?)
Di awal bulan, gue berhasil memenangkan suatu lomba di sekolah lain. Itu adalah pertama kalinya gue berhasil membawa piala dari lomba antar sekolah.. rasanya senang banget... sampe gigi gue kering...

Photobucket

Tapi di pertengahan bulan ini, ancurnya relationship gue dengan seseorang bikin gue sangat down. Bahkan sempet mikir, "wah mending gue mati aja kali ye daripada gue kehilangan tuh bocah". Pemikiran bodoh banget kan ?
Padahal waktu itu, semua temen gue (sekitar 5-6 orang doang kok) sampe bela-belain buat memotivasi gue, dari sms, facebook, twitter, bahkan sampe nelpon... Gue baru menyadari betapa diri gue berharga bagi mereka semua dan mereka nggak ingin gue sampe down berkepanjangan..

Gue yang awalnya hanya memendam semua perasaan itu (perasaannya campur-campur kayak es cendol, antara lain sedih, kecewa, tertolak, merasa ditipu, merasa nggak dihargai si mantan, tapi yang paling sakit adalah menyadari bahwa gue masih sayang sama dia) sampe gue sakit demam yang cukup tinggi. (FYI : ternyata benar kata penelitian, jika kita memendam perasaan sedih, ujung-ujungnya berakibat pada kesehatan. Gue sudah membuktikannya). Karena gue udah bosan sakit, (sakit itu kan gak enak, gak bisa ngapa-ngapain) gue berinisiatif untuk curhat ke mama gue tentang segala perasaan gue ini. wah, bener-bener gue merasa lebih lega dan mulai semangat menjalani hidup lagi. Mama gue sungguh pengertian, gue beruntung punya mama seperti dia... Ini adalah beberapa perkataan mama gue, beberapa temen gue, dan beberapa motivator yang berhasil bikin gue semangat lagi, silahkan direnungkan apakah ini benar..










Photobucket

Photobucket

I'm not going to be one of those pathetic girls whose world stop just because of some guy.
(Elena in Vampire Diaries)

Photobucket


Setiap kejadian kamu dalam hidup, sesungguhnya itu membekali kamu. Kamu bisa belajar banyak dari setiap pengalaman kamu. Hidup itu seperti memakan cokelat, nggak ada cokelat yang seluruhnya manis, pasti ada bagian pahitnya di cokelat itu. Justru dengan adanya bagian pahit di cokelat itu, kita bisa mengetahui bagaimana rasanya manis itu dan lebih mensyukuri semuanya.
(My Mom)

Photobucket

Photobucket

Pernahkah Anda mengalami ini:

Orang yang tadinya sahabat,
partner, kekasih, atau pasangan hidup;
tetapi setelah berpisah,
... mereka kemudian sibuk berbicara
dan berupaya merendahkan Anda?

Jika ya, damailah

Itu adalah cara Tuhan untuk menunjukkan
bahwa Anda sangat beruntung
tidak terus berhubungan dengan mereka.

Marilah kita berdoa
agar Tuhan memelihara kita
dari kedengkian orang
yang berhati dengki.

(Mario Teguh)


Kata-kata pak Mario Teguh, terutama yang kata "Itu adalah cara Tuhan untuk menunjukkan bahwa Anda sangat beruntung tidak terus berhubungan dengan mereka", itu sangat mengena ke hati gue. Setelah gue pikir-pikir bener juga sih, untung baru sebentar, kalo gue berhubungan lebih lama dengan dia (yang bagi gue sih dia memang bukanlah Mr. Right) pastilah gue lebih sakit lagi dan lebih susah nyembuhinnya. Gue jadi keinget juga sama komentar seseorang yang gue liat di facebook gue :

"Pacaran itu hubungannya dengan hati, kalo hati udah terkoyak betulinnya gak semudah membalikkan telapak tangan.. So watch your heart with care ! Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.."

Bener kan pendapat itu ? Bayangin aja kalo hati kita lagi terluka alias patah hati, mood kita dan (paling gawatnya) prestasi kita juga bakal terpengaruh...

Gue tetap akan berusaha untuk berteman dengan orang itu, dan gue nggak akan dendam sama dia. Ngapain dendam, kalo kita dendam itu sama aja kita nyimpen sampah, bayangin kalo udah sampe tingkat kebusukan paling tinggi, wah bisa kacau hidup kita..
Semoga dia bisa menerima gue sebagai teman dia lagi, (gue tahu dia masih belum bisa memaafkan gue)
gue nggak mau persahabatan gue dengan dia ikut ancur seperti relationship gue dengan dia.

Btw, thanks buat semua sohib-sohib gue yang udah jadi my friend indeed:
( ˘ω˘)  Friska Dwi Enita [blog] [twitter]
( ˘ω˘) Ameliana [blog] [twitter]
( ˘ω˘) Josephine Tammy [blog] [twitter]
( ˘ω˘) Prisilia Angelia [twitter]
( ˘ω˘) Darien Nugraha
( ˘ω˘) Ledwin Utomo
 
terutama si Ledwin, yang hari ini udah nganter gue, Tammy dan Prisil ke Puri, sehingga kita bisa have fun di sana :D thanks Ledwin !


You know life is always up and down. So, don't be worried when you're at the bottom.
Have a nice day, guys !

photograph


P.S. : beberapa ilustrasi gambar di atas merupakan hasil karya enakei dan gue edit sedikit di photoshop